Selamat datang di SlendangWetan Institut, Blognya orang yang "sadar diri" !

5.01.2008

YAUMUL MARHAMAH


Tanggal 14 Februari bagi mereka baik dari kalangan remaja maupun dewasa merupakan hari dan bulan yang special, karena bagi mereka bulan ini adalah bulan kasih sayang atau sering disebut valentine's day. Di mana para pasangan muda-mudi saling berbagi kasih sayang (sayang kebablasan), ini tidak lepasa dari pengaruh budaya Barat yang membawa tradisi atau budaya baru bagi kita orang Timur yang menjunjung tinggi toto kromo atau sopan santun.
Sayangnya sikap sopan santun, menjaga etika atau yang lainnya terkait budaya orang Timur kini telah memudar seiring berkembangnya zaman. Maka dari sinilah terjadi 'penodaan' nilai dari kasih sayang tersebut. Tidak sedikit dari mereka merayakan hari kasih sayang (valentine's day) dengan berhubungan badan layaknya suami-istri (makanya banyak orang tua-tua bilang termasuk salah satu dosen saya kalu bulan februari adalah bulan hilangnya perawan-perawan. muningkin pernah kali ? he...he...) makanya banyak para ustad atau orang yang menjunjung tinggi nilai spiritual (Islam) melarang bahkan mengharamkannya.
Saya kira ini juga tak lepas dari kurang pahamnya tenatang hari kasih sayang yang mencontoh prilaku atau budaya Barat yang gak pantas dilakukan oleh masayarakat Indonesia yang mayoritas Islam. isi selengkapnya klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kibod Arabi